loading...

Review Tentang Eka Lesmana Sang Blogger Sukses

Review Tentang Eka Lesmana Sang Blogger Sukses - Memang sebuah perjalanan hidup itu pasti sudah ada yang mengatur, baik itu rejeki atau pun masalah nasib kita itu sudah ada yang menentukan, akan tetapi tinggal kita saja bagaimana cara dalam menyikapi hal ini, Nah untuk kali ini kita akan membahas tentang kisah inspiratif dari seorang blogger sukses yang dulunya hanya seorang kuli bangunan sekaligus penjual Bebek Angon yang sekarang sudah sukses menghasilkan $10.000/bulannya, wow sungguh hasil yang sangat menakjubkan. Walaupun hidup dengan pas-pasan dalam kesederhanaan.


Review Tentang Eka Lesmana Sang Blogger Sukses by Anas Blogging Tips

Eka Adalah salah seorang murid yang cerdas. Dia selalu saja mendapat peringkat 1, 2, 3 di sekolahnya, hal ini pun lah yang membuat neneknya sangat bangga kepadanya dan tak salah sudah memasukkan dia ke Sekolah. Selain memiliki otak yang cerdas dalam mata pelajaran, Eka Lesmana juga sangat hobi dalam bermain PC/komputer dan juga mungkin inilah salah satu hobi dan bakat yang membawanya menuju kesuksesan hingga sekarang ini. Ia hidup bersama kakek neneknya. Pada waktu kelas 4 SD, ibu tercintanya meninggal dunia. Ayahnya menikah lagi dua tahun kemudian dengan seorang wanita. Itu pun tak membuat hidup Eka membaik.

Dimulai setelah Eka lulus SMP, dirinya ikut membantu salah satu keluarganya yang mempunyai usaha ternak bebek. Dirinya menjadi angon bebek (mengembala bebek). Tak terlintas untuk Eka mencari pekerjaan lain, mungkin dia berpikir lulusan SMP tidak akan mudah dapat pekerjaan. Kehidupan sehari-harinya diisi dengan angon bebek, namun satu masalah yang kerap datang, setiap pulang angon, bebek yang diangonnya selalu berkurang entah itu tertinggal di sawah atau dimakan musang. Sehingga lama kelamaan bebeknya pun habis dan akhirnya usaha saudara keluarganya tersebut bangkrut.
Karena tak ada pekerjaan lain yang bisa dilakukan oleh Eka, akhirnya sang Bibi pun mengajak Eka untuk bekerja di salah satu pabrik di Toko. Selama satu tahun bekerja di toko tersebut, Eka diajak oleh bos-nya untuk membuka cabang distributor di Yogyakarta. Dan karena kerja nya yang bagus gaji Eka pun di naikkan oleh bos nya menjadi 1, 3 juta perbulan. Dari sinilah Eka Lesmana mulai mengenal tentang dunia IM (internet marketing). Kisahnya bermula saat ada pelanggan yang membeli barang sangat banyak dan membuat Eka bertanya-tanya.

Seperti ditulis oleh Eka Lesmana sendiri di Komunitas Publisher Indonesia, beginilah percakapannya :

Ane (Eka Lesmana) : "Punya toko sendiri ya, mbak....?"
Mbaknya (Si Pelanggan) : "Ya iya mas, tapi kecil-kecilan, kok..."
Ane : "Belinya banyak gitu, pasti toko gede, mbak?"
Mbaknya : "Saya jualan online, kok, mas... jadi lumayan banyak yang beli, dari luar pulau malah yang banyak.."
Ane : "Pake facebook itu ya Mbak?
Mbaknya : "Facebook iya, tapi masih di mayoritas pake website mas..."
Ane : "Website itu apa to mbak..?"
Mbaknya : "Ya, kaya toko gini mas, tapi toko online, coba masnya browsing-browsing, cari tahu tentang apa itu website atau apa itu toko online.."
Ane : "Ok, ok, dech mbak, carinya di google itu yah?"
Mbaknya : "Iya, Mas..."


Akhirnya Eka memutuskan untuk belajar di warnet setelah pulang kerja sekitar 4 jam/harinya selama kurang lebih 3 bulan. Karena di rasa boros pengeluaran biaya internet Eka memberanikan diri meminjam uang kepada bosnya untuk membeli laptop termasuk koneksi internet-nya. 
Selanjutnya ia belajar membuat toko online seperti yang dikatakan oleh pelanggan-nya waktu lalu. Dengan menemui bermacam kendala dan kegagalan akhirnya Eka berhasil membuat sebuah toko online namun masih ada kendala yang ia dapatkan yaitu tidak ada pengunjung yang mengunjungi website sampai akhirnya ia kembali belajar tentang cara mendatangkan pengunjung selama 4 bulan hingga akhirnya berhasil. Namun seiring berjalannya waktu Eka mengalami kejenuhan karena kualahan harus memantau laptop dan di repotkan packing dan pengiriman barang.

Suatu hari ada seorang pelanggan yang datang ke tempat Eka bekerja. Dari sana lah terjadi percakapan antara Eka dan pelanggan tersebut. Sang pelanggan menceritakan pengalaman nya dalam dunia Internet Marketing dengan penghasilan 50 juta/bulan. Awalnya Eka tak percaya, namun setelah mendengar semua cerita-nya akhirnya Eka percaya.

Dari situlah Eka mengenal apa itu GA (Google Adsense) dan kembali bersemangat untuk belajar menekuninya. Karena tidak sanggup lagi mengurus toko online-nya Eka memutuskan menjualnya dan lebih mendalami Google Adsense. Penghasilan dari Google Adsense yang ia dapatkan adalah sekitar 100-200 dollar/bulan nya hingga seiring berjalannya waktu dengan mengalami berbagai kegagalan, jatuh bangun akhirnya Eka menjadi salah satu publisher muda indonesia yang mampu menghasilkan ribuan dollar perbulannya dari Google Adsense. Jika di rupiah kan angka ini mencapai ratusan juta lebih. Suatu keberhasilan yang patut kita tiru.

Eka Lesmana juga mengatakan jika ingin berhasil dalam menggeluti Google Adsense, Pertama harus belajar dengan cara white, kedua Fokus dan konsisten, ketiga pemahaman tentang adsense, blog, seo, dan lainnya, keempat bersedekahlah, kelima jangan lupa sholat (beribadah), keenam jangan sirik dengan saingan, dan yang terakhir jangan takut gagal dan selalu berusaha.


Nah mungkin hanya inilah yang dapat saya bahas untuk kali ini semoga artikel tentang Review Tentang Eka Lesmana Sang Blogger Sukses ini bisa berguna untuk sobat semua dan bisa menjadi motivasi bagi kita semuanya khususnya bagi blogger Indonesia untuk dapat maju dan pantang menyerah dalam menggapai hasil yang ingin di capai.

Dan silahkan follow Anas Blogging Tips untuk terus mengetahui Panduan, Trik, Dan Tips Lengkap Lain nya Tentang Blogging serta nantikan artikel berikutnya ya.

Terima kasih sobat telah membaca artikel "Review Tentang Eka Lesmana Sang Blogger Sukses". Sobat tidak diperbolehkan untuk menyalin (copy-paste) segala dan keseluruhan konten Anas Blogging Tips

0 Response to "Review Tentang Eka Lesmana Sang Blogger Sukses"

Post a Comment