loading...

Cara Memasang Iklan Google AdSense Ditengah Artikel Postingan

Cara Memasang Iklan Google AdSense Ditengah Artikel Postingan - Google AdSense, jenis PPC yang paling membayar mahal bagi para publisher nya mengizinkan publishernya untuk menayangkan 3 iklan konten, 3 iklan tautan dan 2 iklan penelusuran. Tempat-tempat serta jenis-jenis iklan nya bisa diatur dengan mudah oleh publishernya dan bayaran yang diterima juga sangat menggiurkan. Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana Caranya Memasang Iklan Google AdSense pada tengah artikel postingan. Bagi sobat yang masih belum menjadi publisher Google AdSense bisa membaca Tips-Tips Google AdSense.
Cara Memasang Iklan Google AdSense Ditengah Artikel Postingan by Anas Blogging Tips
Penempatan iklan mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap jumlah klik, CPC dan pedapatan AdSense bagi kita. Sobat harus tahu dimana tempat yang menjadi "hotspot" bagi para visitor di blog sobat. Tiap-tiap blog pasti mempunyai tempat favorit yang berbeda beda bagi visitornya. Jadi, sobat harus dapat mengetahui titik-titik strategis yang terdapat pada blog sobat dan menyisipkan iklan didalamnya. Beberapa lokasi favorit pengunjung rata-rata berada di dalam konten blog sendiri, oleh sebab itu sekarang ini para publisher Google AdSense kebanyakan menempatkan iklan-iklan pada lokasi strategis seperti Disamping paragraf pertama, Diakhir artikel, dan Dipaling atas sidebar. Itu adalah 3 lokasi yang paling sering dijumpai dan terdapat iklan didalamnya, namun seperti yang sudah saya katakan tadi pasti hasilnya akan berbeda beda. Ternyata, 1 tempat yang PASTI akan visitor jumpai, yakni artikel. Tujuan visitor mengunjungi blog kita adalah tentu untuk mencari konten-konten berkualitas dan kita bisa menempatkan iklan dalam konten berkualitas tersebut contohnya adalah didalam artikel.
Jadi, ketika visitor membaca artikel tak sengaja mereka pun akan melihat iklan dan disinilah pasti jumlah klik akan bertambah. Namun, perlu diketahui jangan terlalu banyak menayangkan iklan karena akan membuat visitor terganggung dan semkain memperberat loading blog, pasang iklan sewajarnya saja 2-3 iklan sudah cukup dan terus perhatikan CPC Google AdSense Nya.

Tentu bukan hal yang sulit untuk menempatkan iklan AdSense pada blog karena kita sudah dipermudah dengan tata letak widget tiap tiap blog yang memungkin kan kita untuk memasang kode unit iklan nya dengan mudah, tetapi jika ingin menempatkan iklan di dalam post, tentu bukan dari tata letak untuk melakukan nya, tetapi kita terpaksa memasang nya secara manual pada template blog, tapi tenang saja, dengan tutorial Anas Blogging Tips pasti akan terasa mudah.

Cara Memasang Iklan AdSense Ditengah Artikel Atau Postingan

Sebelum langsung menempelkan kode unit iklan AdSense pada template blog, kode unit iklan nya harus diparse terlebih dahulu agar bisa menyesuaikan dengan template blog sehingga tidak akan terjadi error dan pemasangan bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Berikut tutorialnya.

1. Masuk pada dashboard Google AdSense sobat dan pilih ukuran serta jenis iklan, sebaiknya ukuran 300X280 atau 300X250 atau Responsive saja.
2. Masuk pada halaman HTML Parser Anas Blogging Tips dan paste kode unit iklan AdSense tadi pada kolom yang tersedia, lalu tekan enter.
3. Untuk sementara, biarkan saja tab nya terbuka, buka tab baru dan masuk pada dashboard Blogger dan pilih blog yang akan dipasangi iklan.
4. Masuk ke menu Template >> Edit HTML
5. Pada editor template, gunakan CTRL + F dan ketik <data:post.body> maka akan muncul kode seperti lebih dari 1, cari yang benar benar menampilkan tubuh artikel blog sobat, biasanya kode yang ke tiga.
6. Jika sudah ketemu, ganti kode <data:post.body> tersebut dengan kode dibawah ini

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

7. Lalu, kembali pada halaman Parse HTML tadi dan copy hasil parse kode dari sana, kemudian ganti kode --Letakan kode unit adsense hasil parse disini-- dengan kode AdSense hasil parse yang tadi.
8. Langkah terakhir, klik tombol Simpan.

Dengan cara diatas bisa dengan mudah memasang iklan AdSense pada tengah-tengah artikel postingan, silahkan coba cek blog sobat, jika tidak berhasil maka sobat harus mengulangnya dari awal dan pastikan semua kodenya benar sesuai dengan tutorial diatas.

Cara Memodifikasi Posisi Iklan AdSense

Kode diatas akan dengan otomatis memunculkan iklan AdSense pada semua artikel postingan blog sobat dan akan terletak tepat setelah kode html <br/> dan tentunya akan sangat rapi dan tidak akan mengganggu kode lain nya. Sobat juga bisa memodifikasi hasil dari kode iklan AdSense tadi dengan mudah.

A. Untuk meletakan iklan pada tengah sepertiga artikel blog, ganti angka 2 berwarna biru dengan angka 3.
B. Untuk meletakan iklan pada tengah seperempat artikel blog, ganti angka 
2 berwarna biru dengan angka 4.

Jadi, semakin besar angkanya maka iklan nya akan semakin naik ke atas.

Jangan lupa, ikuti dan daftar Kontes SEO Anas Blogging Tips dan menangkan hadiah menariknya.

Dan silahkan follow Anas Blogging Tips untuk terus mengetahui Panduan, Trik, Dan Tips Lengkap Lain nya Tentang Blogging serta nantikan artikel berikutnya ya.


Terima kasih sobat telah membaca artikel "Cara Memasang Iklan Google AdSense Ditengah Artikel Postingan". Sobat tidak diperbolehkan untuk menyalin (copy-paste) segala dan keseluruhan konten Anas Blogging Tips

0 Response to "Cara Memasang Iklan Google AdSense Ditengah Artikel Postingan"

Post a Comment