loading...

Resiko Menjadi Seorang Blogger

Resiko Menjadi Seorang Blogger - Menjadi blogger bisa dibilang suatu hobi atau pekerjaan, menurut saya sendiri menjadi seorang blogger adalah hobi yang menjadi pekerjaan. Yang namanya pekerjaan pasti mempunyai resiko-resiko tersendiri dan pekerja nya harus siap menanggung nya. Menjadi seorang blogger juga mempunyai beberapa resiko yang harus sobat sanggupi. Apa saja resikonya?

Resiko Menjadi Seorang Blogger by Anas Blogging TipsSekarang ini banyak sekali para pengguna internet yang beralih menjadi blogger dengan berbagai alasan, entah itu hanya "ngikut-ngikut", ingin terkenal atau ingin mendapat penghasilan. Itu semua memang benar dan mereka mengejar satu target
Namun, bagi para blogger newbie yang baru saja jadi blogger tidak akan mengetahui apa resikonya menjadi seorang blogger. Oleh sebab itu saya akan membahas Resiko Menjadi Seorang Blogger pada artikel kali ini.

1. Siap Meluangkan Waktu Berjam-jam Setiap Hari
Ini mungkin seperti pekerjaan lain. Namun, masih ada orang yang menganggap bahwa menjadi seorang blogger itu tidak sibuk dan hanya meluangkan waktu satu kali dalam seminggu. Padahal, jika sobat serius menjadi seorang blogger professional dan apalagi ingin mendapatkan penghasilan, maka sobat harus dipaksa untuk siap meluangkan waktu nya berjam-jam setiap hari. Lalu, untuk apa waktu tersebut? Pasti sobat bertanya-tanya bukan? Waktu yang diluangkan seorang blogger bukan hanya untuk menulis artikel. Mungkin ada blogger yang menulis artikel dan mengupdate blognya setiap hari, 2 hari sekali dan seterusnya tergantung waktu yang mereka luangkan. Namun, selain menulis waktu yang diluangkan juga untuk mendesain blog, mengedit template, verifikasi webmaster, mencari alat tempur seperti ebook dll, belajar SEO, berkomunikasi dan bersosialisasi, berpromosi dan lain sebagainya. Jadi, pastikan sobat mempunyai waktu luang minimal 2 jam dalam satu hari.

2. Siap Menerima Penyakit Mata Apapun
Ini adalah resiko khusus menjadi seorang blogger. Blogger dalam mengelola blognya dan kerjanya pasti didepan komputer, pc atau smartphone. Pada saat itu blogger dipaksa untuk siap meluangkan waktunya dan pada saat blogger didepan layar monitor juga akan memperbesar resiko mendapat penyakit mata, entah apapun itu karena terlalu lama menghadap layar monitor.

3. Harus Sabar
Seperti yang kita ketahui bahwa menjadi seorang blogger bisa menanam investasi jangka panjang. Bahkan oleh sebab alasan itu semakin banyak orang yang ingin menjadi blogger. Tapi, banyak orang beranggapan menjadi seorang blogger itu mudah dan merupakan salah satu cara instan menjadi kaya. Itu tidaklah benar. Jika ada orang yang benar-benar ingin mendapat penghasilan jutaan bahkan ratusan juta rupiah seperti mas sugeng, atau yang lain nya.
Maka orang tersebut harus memiliki kemampuan bersabar tingkat tinggi. Karena, tidak hanya sekedar membuat blog para mastah bisa kaya, bahkan untuk menjadi publisher Google AdSense pun harus menunggu umur blog minimal 6 bulan. Sobat juga harus sabar dalam menghadapi segala tantangan, seperti diomelin orang tua karena dianggap main game didepan monitor, hehe..

4. Artikel Di Copas/AGC
Pekerjaan seorang blogger adalah menulis artikel berkualitas dan menyajikan nya di blog nya dengan harapan visitor nya menjadi puas dan semakin banyak visitor setia. Maka demi mengejar target seperti itu pasti para blogger akan memberikan yang terbaik untuk blognya. Namun, ada juga jenis blogger malas yang tidak ingin capek menulis tapi mau dapat untung, maka dari itu mereka hanya mengcopy paste artikel orang lain pada blog nya. Jika masih memberikan sumber mungkin tidak akan merugikan, tapi jika tidak memberikan sumber dan tidak memberikan link aktif tentu akan membuat admin blog yang dicopas marah. Bahkan ada yang lebih parah, yakni mengambil seluruh isi konten blog orang lain dengan label, dan artikel persis sama semuanya, inilah yang dinamakan Auto Generated Conten (AGC). Menurut saya AGC seperti ini sangat merugikan karena jelas-jelas mencuri konten blog orang lain tanpa izin dan tak bertanggung jawab. Jujur saja, saya menemukan sekitar ada 5 blog yang jelas-jelas mengcopas artikel Anas Blogging Tips tanpa izin saya.

5. Mendapat Penghasilan Tak Terduga
Ya, ini adalah resiko terakhir dari menjadi seorang blogger. Lho koq malah dapat penghasilan? dapat uang? Pasti sobat beranggapan seperti itu kan? Ya, itu memang benar. Kadang ada blogger yang mendapat penawaran menarik. Mungkin sobat bisa menjadi seorang blogger yang seperti itu. Tetapi, jika sobat ingin mendapat resiko nomor 5 ini, sobat harus fokus-fokus dalam 1 bidang, misalnya membuat artikel berkualitas maka nanti nya brand sobat akan terkenal dan akan ada pihak yang membutuhkan keahlian sobat dan sobat pun mendapat penghasilan yang tak terduga. Ini memang kenyataan karena salah satu teman saya juga mengalaminya dan sampai sekarang dia berhasil menjadi penulis di website-website besar.

Bagaimana pun juga, setelah melihat 5 Resiko Menjadi Seorang Blogger diatas jika sobat memang ingin menjadi seorang blogger dengan niat dan tekad yang kuat maka saya jamin semua resiko tidak akan menghentikan sobat. Jadikan lah resiko sebagai tantangan dan jangan pernah menyerah menghadapi tantangan sampai target sobat tercapai.


Dan silahkan follow Anas Blogging Tips untuk terus mengetahui Panduan, Trik, Dan Tips Lengkap Lain nya Tentang Blogging serta nantikan artikel berikutnya ya.

Terima kasih sobat telah membaca artikel "Resiko Menjadi Seorang Blogger". Sobat tidak diperbolehkan untuk menyalin (copy-paste) segala dan keseluruhan konten 
Anas Blogging Tips

0 Response to "Resiko Menjadi Seorang Blogger"

Post a Comment