loading...

10 Hal Penyebab Banned Pada Akun Google AdSense

10 Hal Penyebab Banned Pada Akun Google AdSense - Kembali lagi bersama Anas Blogging Tips. Kemarin saya baru mendapatkan inbox di Facebook dari salah satu seorang teman blogger saya yang baru saja berhasil diterima Google AdSense murni tanpa bug ataupun yang lain nya tentunya dengan email full approve nya. Namun sobat masih belum tahukan apa saja hal yang bisa menyebabkan banned pada akun Google AdSense sobat? Oleh karena itu saya semuanya saya rangkum dalam artikel 10 Hal Penyebab Banned Pada Akun Google AdSense
10 Hal Penyebab Banned Pada Akun Google AdSense by Anas Blogging Tips
Mendengar kata banned, bagi kita yang profesinya sebagai seorang blogger dan Publisher Google AdSense bisa diartikan sebagai dipecat, diputus kontrak, atau sudah tidak ada lagi kerjasama antara kita dan pihak dari Google AdSensenya. Tentu ini adalah salah satu peristiwa yang ditakuti semua blogger yang menjadi Publisher Google AdSense karena jika terjadi banned maka semua usaha kerja keras yang sudah dilakukan akan hilang bergitu saja dan tanpa ada bayaran sepeser pun.

Dengan tujuan bisa memberitahu para sobat blogger, saya buat lah artikel ini. Baiklah berikut ini 11 Hal yang bisa menjadi Penyebab Banned Pada Akun Google AdSense.

1. Mengklik Iklan Sendiri

Ini adalah hal pertama yang sangat memungkinkan terjadinya banned. Mengklik iklan kita sendiri adalah tindakan yang sangat dilarang oleh Google AdSense. Google bisa dengan mudah mengetahuinya jika sobat sengaja melakukan nya. Sudah banyak korban Publisher yang dibanned karena tak tahan mengklik iklan nya. Mungkin bukan akun Google AdSense nya saja yang dibanned tapi akun Google nya pun bisa ikut-ikutan terbanned. Makanya silahkan sobat jauhi lah tindakan terlarang ini.

2. Menyuruh Orang Lain Untuk Mengklik Iklan

Hal kedua yang bisa menyebabkan banned pada akun Google AdSense sama hal nya dengan nomor 1 diatas. Sobat dilarang untuk melakukan klik iklan sendiri begitupun menyuruh orang lain mengklik iklan sobat. Sekecil apapun lambat laun Google pasti akan tahu, jadi lebih baik jauhi hal semacam ini untuk menjaga akun sobat agar tetap aman.

3. Iklan Tidak Tampil Pada Satu Halaman

Normalnya semua artikel yang kita publish, secara otomatis juga iklan Google AdSense akan tampil pada semua artikel yang dipublish itu dan tempatnya tergantung dari dimana sobat menaruh kode iklan nya. Namun ada beberapa kasus dimana iklan Google AdSense tidak tampil di salah satu atau bahkan lebih dari artikel yang dipublish. Jika sobat menyadari hal ini maka sobat harus ceoat bertindak. Silahkan sobat review lagi artikel yang tidak menampilkan iklan Google AdSense tersebut. Biasanya penyebab tidak muncul nya iklan pada suatu artikel karena terdapat 'Bad Words' atau kata terlarang seperti seputar h4ck, p0rn0, jud1, 0bat-0bat4n, dan kata kata lain yang sangat sensitif.

Tentu kita sudah tahu bahwa Google melarang kita untuk menampilkan iklan di konten-konten terlarang seperti diatas, jadi solusinya adalah sobat harus melakukan review ulang sebelum artikel yang sobat tulis dipublish.

4. Memasang Iklan Lekat Atau Pop Up

Hal selanjutnya yang berpotensi banned akun Google AdSense, adalah memasang iklan lekat atau pop up. Iklan pop up adalah iklan yang ketika halaman blog dibuka, lalu muncul sebuah iklan yang menghalangi konten dan pengunjung harus mengklik iklan tersebut terlebih dahulu sebelum bisa melihat konten yang dimaksud. Penempatan iklan pop up seperti ini tentu dilarang oleh Google karena mengindikasikan menyuruh pengunjung untuk mengklik iklan.

Jadi, tempatkan lah iklan sesuai dengan rekomendasi dari pihak Google AdSense dan sobat juga bisa melakukan berbagai experiment dengan baik dan sesuai prosedur Google.

5. Traffic Blog Rendah Dan Konstan

Untuk diterima menjadi Publisher Google AdSense saja kita dituntut untuk bisa menghasilkan traffic organik. Dan ketika sudah menjadi Publisher, Google juga akan tetap memantau perkembangan blog kita. Jika dalam beberapa bulan traffic blog menurun dengan segala sebab yang ada, Google akan mempertimbangkan nya karena bisa dianggap blog tersebut adalah blog sampah. Maka sobat harus tetap mengupdate blog sobat dengan konten-konten fresh serta berkualitas.

6. Konten Hasil Copas

Kebanyakan Blogger sekarang ini banyak yang malas sehingga untuk membuat artikel saja kopas/kopi paste dari sumber lain. Jika terdapat iklan Google AdSense pada halaman artikle copas tanpa seizin pemiliknya maka sobat harus hati-hati karena Google tidak ingin publishernya tidak kreatif. Bisa saja mereka akan langsung membanned akun Google AdSense sobat.

7. Auto Blog

Auto Blog adalah blog yang semua artikelnya adalah hasil curian dari blog original nya dan dipublish secara otomatis. Sekarang lagi trend yang namanya AGC, AGK dan bahkan sampai dibuat beberapa versinya karena banyak sekali peminatnya. Padahal Auto Blog seperti itu yang mencuri artikel milik orang lain adalah blog yang sangat dibenci Google. Bagaimana tidak seorang blogger yang sudah cape membuat konten sebaik dan sebanyak mungkin dicuri dengan mudah, bahkan Anas Blogging Tips juga menjadi korban Auto Blog semacam ini. Jadi jangan sekali kali sobat membuat Auto Blog karena selain dibenci Google akan dibenci oleh Admin blog yang artikelnya telah dicuri.

 8. Pemasangan Ikan Gabungan

Google sudah membatasi dan memberitahu pada setiap Publishernya berapa total iklan yang bisa ditampilkan sekaligus dalam 1 halaman pada blog nya. Jika sobat dengan sengaja melanggar kebijakan dan menempatkan iklan lebih dari batasnya mungkin pihak Google akan mengirim peringatan terlebih dahulu, tetapi jika terus-terusan maka mereka juga akan langsung melakukan banned.

9. Blog Adalah Blog MPA (Made For AdSense)

Blog atau Situs MPA adalah blog yang dibuat khusus untuk mendapatkan penghasilan dari Google AdSense, biasanya blog blog seperti ini tidak mementingkan seberapa banyak visitor yang didapat, tidak peduli terhadap SEO, dan hanya memperdulikan uang yang didapat saja. Tentu blog MPA seperti ini dilarang oleh Google karena tidak memberikan pelayanan dan konten baik sehingga tidak bermanfaat bagi pengunjung.

10. Melanggar TOS Google AdSense

Dan hal terakhir pemicu banned pada akun Google AdSense adalah melanggar TOS (Terms Of Service) atau Kebijakan Google AdSense. Google sudah membuat kebijakan untuk para Publisher nya, dan sobat harus mematuhi semua kebijakan tersebut jika sobat ingin tetap menjadi seorang Publisher Google AdSense dan tidak dibanned.
Sobat bisa melihat Kebijakan Program AdSense

Itulah 10 Hal Penyebab Banned Pada Akun Google AdSense. Yang harus sobat lakukan adalah tetap memberikan konten fresh, berkualitas dan tetap rajin update blog saja sehingga traffic bisa stabil dan jangan langgar TOS Google AdSense, itu adalah cara aman bermain Google AdSense tanpa terkena banned.

Dan silahkan follow Anas Blogging Tips untuk terus mengetahui Panduan, Trik, Dan Tips Lengkap Lain nya Tentang Blogging serta nantikan artikel berikutnya ya.

Terima kasih sobat telah membaca artikel "10 Hal Penyebab Banned Pada Akun Google AdSense". Sobat tidak diperbolehkan untuk menyalin (copy-paste) segala dan keseluruhan konten 
Anas Blogging Tips

0 Response to "10 Hal Penyebab Banned Pada Akun Google AdSense"

Post a Comment