loading...

Penyebab Dan Cara Paling Cepat Keluar Dari Google Sandbox

Penyebab Dan Cara Paling Cepat Keluar Dari Google Sandbox - Setelah kemarin kita membahas Pengertian Sandbox dan Cara Mengetahui Blog Terkena Google Sandbox atau Tidak, kali ini Anas Blogging Tips akan memberitahukan kepada sobat Penyebab Dan Cara yang Paling Cepat Untuk Keluar dari Google Sandbox.

Penyebab Dan Cara Paling Cepat Keluar Dari Google Sandbox by Anas Blogging Tips

Sebelumnya kita sudah mengetahui bahwa Google Sandbox sangat berdampak negatif sehingga perlu dihindari oleh setiap blogger jika artikel blognya masih mau muncul di halaman pencarian serta index Google. Jika blog sobat sudah terlanjur terkena penalty Google Sandbox ini maka sobat perlu melakukan beberapa optimasi khusus agar blog sobat bisa keluar dari Google Sandbox. Lalu, apa optimasi khusus tersebut?

Sebelum melangkah lebih jauh ke optimasi khusus keluar dari Sandbox, sobat harus mengetahui terlebih dahulu apa hal yang menyebabkan terkenanya blog sobat dari Google Sandbox.

Penyebab Google Sandbox

1. Broken Link
Broken Link adalah sebuah link rusak yang sudah tidak bisa diakses lagi dan hanya menjadi sampah yang berada dalam artikel blog sobat. Terlalu banyak nya broken link bisa menyebabkan blog sobat masuk ke Google Sandbox. Ini juga menjadi penyebab utama masuknya blog ke Google Sandbox. Jadi, sobat harus mencari broken link didalam blog sobat lalu menghapus atau menggantinya dengan link yang lebih berkualitas dan jika bisa ganti dengan link website yang sudah ber Page Rank. Untuk mengecek broken link sobat bisa mengunjungi link http:// brokenlinkcheck.com

2. Kualitas Backlink Yang Buruk
Selanjutnya adalah Backlink. Memang backlink adalah salah satu Optimasi SEO Off Page yang perlu dilakukan bahkan kekuatan backlink bisa sangat menentukan posisi artikel blog di SERP. Tetapi jika backlink yang ditanam adalah backlink yang tidak berkualitas seperti dari sebuah software, atau dengan menggunakan backlink dari komentar spam atau backlink yang ditanam di situs yang buruk. Ini jelas akan sangat mempengaruhi kesehatan blog dan akibatnya blog sobat akan masuk ke Google Sandbox. Jadi untuk penanaman backlink, tanamlah backlink dengan sewajarnya saja dengan maksial 10 kali setiap hari di situs dengan Alexa yang ramping, PA/DA yang tinggi serta menggunakan komentar yang baik dan relevan.
Baca juga : Situs High PR Dofollow Untuk Backlink Blog Commenting
3. Optimasi Yang Berlebihan
Penyebab blog masuk sandbox yang ketiga adalah optimasi SEO yang dilakukan terlalu berlebihan. Penyebab nomor 3 ini ada kaitan nya dengan penyebab blog masuk Sandbox nomor 2. Optimasi yang terlalu berlebihan adalah seperti mempromosikan blog dengan cara spam yang sangat tidak baik, lalu menanam backlink dengan cara tidak baik seperti di nomor 2 tadi, dan menggunakan Teknik Blackhat SEO atau menggunakan software dengan sembarang pemakaian.

4. Konten Hasil Copy Paste
Dan penyebab terakhir blog masuk Google Sandbox adalah karena terlalu banyak nya artikel atau konten yang didapatkan dengan cara copy paste tanpa seizin pemilik hak ciptanya. Google sudah jelas melarang blogger untuk melakukan copy paste, mereka ingin semua blogger mempunyai ciri khas masing-masing dan skill kekreatifitasan yang beragam. Jadi apabila mereka menemukan blog sobat dengan konten yang copy paste tentu saja Google akan langsung membenamkan blog sobat ke Google Sandbox.
Baca juga : Cara Membuat Artikel Yang Disukai Pengunjung

Cara Paling Cepat Keluar Dari Google Sandbox

Setelah mengetahui beberapa penyebab blog terkena penalty Google Sandbox diatas saya harap sobat jadi lebih hati-hati dalam merawat blog sobat. Baiklah jika memang sudah terkena Google Sandbox ada beberapa cara dibawah ini yang bisa sobat lakukan untuk melepaskan jeratan Sandbox.

1. Cari terlebih dahulu artikel mana yang hilang dari index Google dan terkena Google Sandbox.
2. Setelah sobat sudah mengetahui artikel yang terkena Sandbox, saran saya, hapus saja artikel yang terkena Sandbox langsung dari Google Webmasternya. Jika artikel tersebut memang sangat berharga bagi blog sobat, edit dan perbarui saja. Untuk menghapus artikel di Google Webmaster, klik menu Google Index lalu klik submenu Remove URL atau Hapus URL, lalu klik tombol Temporarily Hide dan masukkan URL artikel dikolom yang tersedia disana.
Penyebab Dan Cara Paling Cepat Keluar Dari Google Sandbox by Anas Blogging Tips

3. Periksa kesehatan blog atau kesalah perayapan melalui Google Webmaster. Caranya, pada saat berada di dashboard Google Webmaster, klik menu Perayapan/Crawl yang berada disebelah kiri, lalu klik lagi sub menu Kesalah Perayapan/Crawl Error. Nah disitu akan tampil semua link yang sudah tidak bisa diakses baik dari mode dektop maupun mobile. Ceklis semua link tersebut dan Tandai Sebagai Sudah Diperbaiki.
Penyebab Dan Cara Paling Cepat Keluar Dari Google Sandbox by Anas Blogging Tips

4. Selanjutnya, cari Broken Link dan hapus semua dari blog sobat.
5. Jika artikel yang terkena sandbox sudah sobat edit, msaukkan kembali di Google Submit URLdan Fetch As Google.
6. Resubmit Sitemap di Google Webmaster.
Penyebab Dan Cara Paling Cepat Keluar Dari Google Sandbox by Anas Blogging Tips

7. Tunggulah beberapa hari. Google akan merayapi seluruh bagian blog sobat lagi maka blog sobat akan segera keluar dari Google Sandbox.

Baiklah itulah 7 Langkah yang saya lakukan untuk Keluar Dari Google Sandbox Dengan Cepat.
Dan silahkan follow Anas Blogging Tips untuk terus mengetahui Panduan, Trik, Dan Tips Lengkap Lain nya Tentang Blogging serta nantikan artikel berikutnya ya.

Terima kasih sobat telah membaca artikel "Penyebab Dan Cara Paling Cepat Keluar Dari Google Sandbox". Sobat tidak diperbolehkan untuk menyalin (copy-paste) segala dan keseluruhan konten 
Anas Blogging Tips

0 Response to "Penyebab Dan Cara Paling Cepat Keluar Dari Google Sandbox"

Post a Comment