Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar 5 Obat Reumatik yang Bisa Anda Beli di Apotek

Daftar 5 Obat Reumatik

Mungkin Anda sudah sering mendengar nama penyakit Reumatik yang kerap dialami oleh orang dewasa. Penyakit ini termasuk dalam jenis penyakit autoimun yang mampu membuat penderitanya kehilangan pergerakan di bagian persendian, rasa kaku dan juga pembengkakan. Untuk mengatasi gejalanya tentu dibutuhkan obat Reumatik yang benar-benar ampuh.

Gejala pada penyakit ini biasanya sering terjadi pada bagian buku jari, lutut, kaki dan juga pergelangan tangan di mana rasanya akan sangat nyeri. Obat khusus penyakit Reumatik dibutuhkan supaya gejalanya tidak semakin parah, karena bagaimanapun Reumatik dapat mengganggu aktivitas dan membuat kita tidak nyaman.

Rekomendasi Obat Reumatik di Apotek

Biasanya obat apotek diberikan sesuai dengan keparahan gejala yang dialami oleh pasien. Anda bisa melakukan pemeriksaan terlebih dahulu agar mengetahui seberapa parah gejala yang Anda alami. Sementara itu, di apotek ada beberapa jenis obat Reumatik dengan berbagai macam merek yang bisa Anda beli di antaranya berikut ini!

1. Voltadex

Voltadex salah satu obat Reumatik yang tersedia di apotek di mana obat ini mengandung senyawa Diclofenac Sodium. Sebagai obat antiinflamasi nonsteroid, Voltadex dikatakan ampuh mengatasi Reumatik karena membantu dalam mencegah produksi prostaglandin.

Produksi prostaglandin yang terhambat dapat mengurangi rasa nyeri yang dirasakan oleh penderita Reumatik. Contohnya nyeri sendi yang sering mereka alami dapat mereda dengan obat satu ini.

2. Flamar

Sama dengan Voltadex, Flamar juga mengandung Diclofenac Sodium yang mampu mengatasi rasa nyeri penderita Reumatik. Selain itu, obat ini juga bisa mengurangi sedikit gejala pembengkakan yang terjadi pada penyakit tersebut.

Karena mengandung Diclofenac Sodium yang mampu mengatasi efek peradangan, maka khasiatnya sekaligus bisa mengurangi nyeri saat sakit gigi, pasca operasi dan ketika terjadi gejala migrain akut.

3. Cataflam

Cataflam menjadi salah satu obat Reumatik yang direkomendasikan karena di dalamnya ada kandungan Diclofenac Potassium yang manfaatnya mencegah produksi prostaglandin agar rasa nyeri yang dirasakan penderita Reumatik bisa diredakan.

Tak hanya meredakan nyeri pada penyakit Reumatik, tapi Cataflam juga mampu mengatasi pembengkakan saat terjadi keseleo, radang sendi atau selepas Anda melakukan operasi gigi.

4. Divoltar

Tak jauh berbeda dengan beberapa jenis obat di atas, Divoltar juga mampu mengatasi gejala Reumatik karena di dalamnya mengandung senyawa Diclofenac Sodium. Sehingga nyeri dan peradangan yang terjadi pada penyakit ini tidak semakin parah.

Karena sifatnya yang mampu meredakan nyeri, maka Divoltar tak cuma ampuh untuk penyakit Reumatik saja. Anda juga bisa menggunakannya untuk mengatasi nyeri pada saat sakit kepala, sakit gigi, asam urat hingga osteoarthritis.

5. Ibuprofen

Ibuprofen terkenal dalam khasiatnya yang sanggup mengatasi rasa nyeri pada beberapa penyakit. Obat ini pun bisa digunakan bagi para penderita Reumatik. Dalam cara kerjanya, obat ini akan membantu redakan nyeri dan menurunkan suhu tubuh saat demam setelah kurang lebih 30 menit dikonsumsi.

Tak jarang Ibuprofen menjadi pilihan untuk mengatasi beberapa penyakit yang menyebabkan nyeri lainnya seperti nyeri haid, sakit kepala, nyeri akibat cedera ringan hingga sakit gigi.

Sebagai petugas farmasi Anda harus mengenali banyak jenis obat yang bisa digunakan untuk mengobati satu jenis penyakit. Agar bisa mendapatkan informasi tentang dunia farmasi, Anda bisa bergabung dengan pafikotasampit.org.

Dalam hal ini, pafikotasampit.org telah menjadi organisasi kesehatan yang berpusat di bidang farmasi dan berkomitmen untuk terus memajukan dunia farmasi dan pengembangan obat-obatan untuk mendukung kesehatan masyarakat.

Post a Comment for "Daftar 5 Obat Reumatik yang Bisa Anda Beli di Apotek"