Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi 5 Obat Nyeri Haid yang Bisa Ditemukan di Apotek

ekomendasi 5 Obat Nyeri Haid

Masa menstruasi yang terjadi satu bulan sekali memang sangat menyakitkan bagi sebagian perempuan. Selain hormon yang berantakan, bagian perut biasanya mengalami nyeri hebat dan punggung yang terasa sakit sehingga mengganggu aktivitas. Maka dari itu sebagian di antaranya memilih untuk minum obat nyeri haid supaya dapat mengurangi sakitnya.

Rasa nyeri yang tak tertahankan kadang membuat beberapa perempuan tidak sanggup bergerak bahkan ada juga yang hilang kesadaran. Obat nyeri haid sendiri bisa ditemukan di apotek terdekat dengan berbagai macam merek dan harga. Hampir semua obat nyeri haid yang ada di apotek terbukti mampu meredakan rasa nyeri yang dialami saat siklus ini terjadi.

Daftar Pilihan Obat Nyeri Haid di Apotek

Bila Anda ingin mencari obat nyeri haid, ada baiknya mungkin berkonsultasi dengan apoteker terlebih dahulu. Namun, ada beberapa pilihan yang bisa langsung Anda beli di antaranya sebagai berikut ini!

Feminax

Obat ini mungkin terdengar familiar karena sebagian besar perempuan menggunakan obat tersebut saat siklus menstruasi mereka datang. Feminax mampu mengatasi nyeri haid yang Anda rasakan karena mengandung 500 mg parasetamol dan 7,6 mg ekstrak Hiosamin.

Bentuknya yang tablet memudahkan Anda untuk meminum dan membawanya ke manapun. Tapi tentu saja sebelum minum ini maka Anda harus membaca dengan teliti dulu aturan pakai dan dosisnya supaya tidak berlebihan.

Kiranti

Kiranti juga menjadi obat yang sangat populer ketika para perempuan mengalami masa haid. Bentuknya berupa minuman herbal yang dapat meredakan sedikit rasa nyeri dan melancarkan haid Anda.

Pastinya kandungan di obat ini pun ada berbagai macam seperti Cinnamomi Burmanii Cortex, Curcumae Domesticae Rhizoma, Tamarindi Indicae Pulpa dan masih banyak lagi. Kiranti bisa jadi pilihan apabila Anda tidak bisa menelan obat tablet.

Farsifen

Rekomendasi obat nyeri haid selanjutnya ialah Farsifen di mana dalam obat tersebut terkandung sekitar 400 mg ibuprofen. Anda bisa memilih obat Farsifen dalam bentuk sirup ataupun tablet.

Tersedianya obat Farsifen di apotek bisa dikonsumsi tanpa resep dari dokter. Tapi tetap saja Anda harus memperhatikan petunjuk penggunaannya agar tidak salah dan malah membahayakan diri sendiri.

Ifree Pad Terapi

Bisa dibilang ini obat juga tapi tidak berbentuk tablet, kapsul atau pil, melainkan berbentuk pad yang dapat meringankan nyeri haid Anda dengan merelaksasi otot di rahim. Pad terapi ini mungkin bisa jadi salah satu alternatif jika Anda sedang tidak ingin minum obat.

Cara penggunaan pad terapi sejenis ini cukup dengan ditempelkan pada bagian perut yang terasa nyeri. Kemudian nanti akan timbul rasa hangat yang membuat Anda terasa nyaman. Pad tersebut dapat bertahan sampai sekitar 8 jam sejak dipakai.

Lanamol

Mencari obat nyeri menstruasi selain rekomendasi di atas juga bisa dari Lanamol. Bahan aktif yang terkandung di dalamnya tak jauh berbeda dari yang lain yakni terdapat parasetamol di dalamnya.

Selain mengatasi nyeri haid, Anda juga bisa mengatasi nyeri pada gigi, otot dan kepala dengan obat ini. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan petunjuk pemakaian setiap mengkonsumsi obat dari apotek.

Dalam dunia farmasi ada banyak jenis obat yang harus dipelajari sehingga Anda harus selalu memperluas wawasan dengan bergabung di pafioudate.org.

Komitmen meningkatkan kesejahteraan kesehatan dalam diri masyarakat Indonesia membuat PAFI menjadi wadah berkumpul yang tepat untuk saling berdiskusi mengenai bidang farmasi. Selengkapnya cek informasi yang Anda butuhkan di pafioudate.org.

Post a Comment for "Rekomendasi 5 Obat Nyeri Haid yang Bisa Ditemukan di Apotek"